LETTU INF MEGANTARA DANKI B SATGAS YONIF 713/ST PIMPIN PATROLI KEAMANAN

Ditempatkan sebagai seorang Danki dalam penugasan bukan perkara yang mudah dan gampang karena harus bisa memimpin, menjadi contoh, mewadahi setiap pendapat dan lain sebagainya. Itulah yang juga dialami oleh Lettu Inf Megantara yang ditempatkan menjadi seorang dalam jabatan Danki B Satgas Yonif 713/ST yang terletak di Pitewi Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Jumat (15/05/2020).

Menjadi Danki B menjadikan bapak anak satu ini semakin termotivasi untuk menjadi lebih baik dan memberikan yang terbaik dalam penugasan ini. Hal ini di buktikan ketika Megantara memimpin langsung Patroli Keamanan yang dilaksanakan di sekitaran Pos Pitewi. Megantara mengatakan bahwa “Memimpin Patroli Keamanan selain untuk menciptakan dan memberikan rasa aman bagi Pos dan Masyarakat sekitar namun juga untuk mengasah kembali ilmu yang dulu saya pelajari dan saya aplikasikan di penugasan ini,” ungkapnya.

Megantara bersama satu regu personil Pos Pitewi melaksanakan Patroli Keamanan disekitar pos dengan menyusuri perkebunan kelapa sawit yang mana pos ini memang terletak di tengah-tengah perkebunan kelapa sawit milik salah satu perusahaan swasta ternama di Indonesia. Masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan yaitu Puasa Megantara dan regunya tetap bersemangat menjalankan tugas ini hal ini dilakukan tidak lain dan tidak bukan  untuk memberikan rasa aman, menciptakan ketertiban bagi masyarakat Kampung Pitewi ini dan selesai Patroli kondisi sekitar Pos dan sekitarnya aman karena tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan dan membahayakan keamanan.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan “Seorang Danki harus serba bisa, banyak orang yang mau jabatan itu namun saya sebagai Dansatgas harus mempertimbangkan banyak hal ketika harus menempatkan seseorang itu untuk jabatan Danki karena tanggung jawabnya besar. Danki tidak selalu memberikan perintah saja namun harus bisa mengaplikasikannya seperti yang dilakukan oleh Megantara, dia tidak hanya memberikan perintah kepada anggotanya  untuk melaksanakan Patroli namun dia juga turun langsung melaksanakan Patroli dan ini hanya sebagai salah satu contoh saja karena masih banyak contoh lainnya yang harus bisa diperbuat oleh seorang Danki”, tegasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *