SATGAS MEMBANGUN HUBUNGAN DENGAN ANAK-ANAK LEWAT KEGIATAN PEMBERSIHAN

Masa kanak-kanak adalah masa yang paling membahagiakan, masa yang penuh dengan keceriaan. Untuk itulah Satgas Yonif 713/ST di dalam melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG juga merangkul anak-anak, seperti yang dilakukan oleh personil Pos Kout yang membangun hubungan dengan anak-anak Panti Asuhan Muhammadiyah Arso 10 Kampung Yatuharaja Distrik Arso Barat Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua dengan menerapkan hidup bersih dengan menjaga kebersihan diri dan menjaga kebersihan lingkungan dan lain sebagainya, Senin (18/05/2020).

Letda Ckm M. Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST) mengungkapkan tidak hanya menjaga kebersihan diri dan lingkungan Personil Satgas dalam kesempatan ini juga menanamkan kepada anak-anak Panti untuk menjaga kebersihan kebun yang Panti miliki, karena untuk mengharapkan hasil yang baik dari kebun maka tanah atau sekitar kebun harus selalu bersih dari rumput-rumput yang dapat mengganggu pertumbuhan dan perkembangan tanaman yang ada di kebun.

Syaban menambahkan kegiatan ini kami laksanakan di kebun milik Panti Asuhan Muhammadiyah yang banyak di tanami oleh pohon jeruk dan pisang yang letaknya tidak jauh dari wilayah Panti. Personil Satgas dan anak-anak Panti saling bergotong royong membersihkan rumput-rumput yang ada disekitar pohon-pohon pisang dan jeruk yang ada, dengan cara mencabut, memotong dengan menggunakan tangan dan alat seadanya dengan harapan tanaman pisang dan jeruk yang ada akan bertumbuh dan berbuah dengan baik sehingga dapat di nikmati oleh penghuni Panti.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan semua kalangan harus kita rangkul karena didikan yang baik itu dari sejak dini arus diajarkan kepada anak-anak sehingga di dalam menajalani masa pertumbuhan anak-anak akan selalu bisa menjaga kebersihan, baik kebersihan diri supaya terhindar dari penyakit, kebersihan lingkungan sehingga terlihat indah dan kebersihan kebun sehingga mendapatkan hasil yang maksimal.

Anak-anak Panti juga harus kita perhatikan ketika mereka sekarang ini sudah tidak memiliki orang tua kandung maka kita saat seperti ini kita semualah yang menjadi orangtua mereka, bagaimana caranya, caranya adalah dengan kita peduli dengan keberadaan mereka dengan cara kita membangun hubungan dengan mereka. Dengan demikian mereka juga akan termotivasi dalam menjalani hidup dan akan bisa berhasil untuk mencapai cita-cita mereka,ungkap Dansatgas.

Ustad Darlin dan Bapak Supriyadi selaku pengurus Panti dalam kesempatan ini mengucapkan terimakasih banyak kepada bapak TNI dari Satgas Yonif 713/ST Pos Kout yang telah memberikan sebuah pelajaran hidup kepada anak-anak kami disini yang intinya untuk selalu menjaga kebersihan dalam segala hal, kita sama-sama berdoa untuk anak-anak Panti ini kelak akan bisa menerapkannya selama hidup mereka.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *