TAK KENAL LELAH PERSONIL SATGAS TETAP SEMANGAT MELAKSANAKAN PENYEMPROTAN DESINFEKTAN

Ditengah panasnya sinar matahari yang meliputi wilayah Kabupaten Keerom dan sekitarnya ditambah lagi dalam kondisi puasa karena masih dalam suasana Bulan Suci Ramadhan yang tinggal menghitung hari. Itu semua tidak menjadi kendala dan hambatan bagi personil Satgas Yonif 713/ST dalam hal ini Pos Kout yang dalam kegiatan  ini dipimpin oleh Sertu Handoko (Basimin Satgas Yonif 713/ST) bersama dengan satu tim Personil Pos Kout tetap semangat melaksanakan penyemprotan desinfektan Covid-19, Selasa (19/05/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan bertempat di Jln. Kenanga Kampung Sanggaria Arso 1 Kecamatan Arso Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, dimana  Personil  Kout melaksanakan penyemprotan Desinfektan kepada setiap Kendaraan yang Keluar Masuk Wilayah Arso 1 untuk Mencegah Penyebaran virus Covid-19 yang sampai saat ini belum ada titik terangnya kapan akan berakhir. Turut hadir pada kegiatan ini Sertu Handoko (Basimin Satgas Yonif 713/ST), Pratu Hardiyanto (Ta Pionier Satgas Yonif 713/ST), Pratu Nanda (Takes Satgas Yonif 713/ST), Bapak Yadi (Masyarakat Arso 1), Bapak Betri (Masyarakat Arso 1), Bapak Yuani (Masyarakat Arso 1), Bapak Arif (Masyarakat Arso 1) dan Masyarakat Arso 1 lainnya yang ikut membantu penyemprotan ini.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam keterangannya mengatakan dalam mengatasi covid 19 ini kita tidak boleh putus asa,kita harus selalu bekerja keras secara terus menerus. Semua elemen masyarakat harus peduli dan optimis bahwa wabah covid 19 ini akan segera berakhir. Tentunya ini semua bisa terjadi ketika kita senantiasa mengikuti anjuran dan larangan dari pemerintah seperti menjaga jarak, membatasi kegiatan di luar rumah, selalu pakai masker serta selalu mencuci tangan setiap selesai kegiatan.

“Mari kita mulai dari diri sendiri terlebih dahulu baru keluarga serta masyarakat, dengan demikian pandemi ini akan segera berakhir karena kita menjadi pemutus penyebarannya lewat hidup sehat dan mengikuti anjuran pemerintah. Bapak Yadi selaku masyarakat Arso 1 mengucapkan hal yang sama bahwa kita semua harus peduli dan selalu mengikuti anjuran dan larangan yang telah di tetapkan oleh pemerintah. Dalam kegiatan ini kami juga masyarakat Arso 1 mengapresiasi kinerja dan partisipasi bapak-bapak TNI yang dengan rela panas-panasan membantu masyarakat untuk melaksanakan penyemprotan desinfektan covid 19 ini. Semoga wabah ini segera berakhir”,  tambahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *