POS KOUT SATGAS YONIF 713/ST SALURKAN ZAKAT FITRAH

Personel Satgas Yonif 713/Satya Tama yakni Pos Kout KM 31 menyerahkan Zakat Fitrah ke Masjid Fiisabilillah Arso 1 Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua untuk nantinya disalurkan kepada orang yang membutuhkannya seperti Orang Tua Rentan, Orang yang tidak mampu dan lain sebagainya, Rabu (20/05/2020).

Setiap umat Islam menjelang Idul Fitri diwajibkan membayar zakat fitrah, maka dari itu Personel Satgas Yonif 713/Satya Tama berkoordinasi dan dibantu oleh Bapak Agus dan Bapak Sunyoto untuk mendata masyarakat yang bertempat di Kampung Sanggaria Arso 1. Ustadz Anwar Husein menjelaskan kepada Personel Satgas Yonif 713/Satya Tama “Percuma saja menjalankan ibadah puasa, sholat sunat teraweh dan sholat sunat witir apabila tidak membayar zakat, zakat fitrah itu dibayarkan sejak di nyatakan 1 ramadhan bagi seseorang sampai dia menemui 1 syawal maka diwajibkan bagi umat Islam membayar zakat firah”, ungkapnya. Zakat fitrah adalah zakat untuk membersihkan diri dan sifatnya wajib karena bagian dari rukun lslam poin ke 4 serta menjadi sebab di terimanya puasa kita yang selama dijalankan pada saat bulan ramdhan.

Dilain tempat Letkol Inf Dony Gredinand, S.H, M.Tr.Han., M.I.Pol sebagai Dansatgas 713/Satya Tama mengungkapkan “Alhamdulillah syukron, sebagai bentuk rasa syukur kami umat Islam karena dekat-dekat menjelang berakhirnya Bulan Suci Ramadhan mudah-mudahan bisa ketemu di bulan 1 syawal yang sudah ditunggu-tunggu oleh umat Islam apabila bulan ramadhan sudah berakhir”, tegasnya. Tujuan membayar zakat fitrah ini merupakan wujud rasa syukur atau terimakasih atas segala nikmat yang telah di berikan oleh Allah SWT dalam hidupnya maka dari itu manfaat zakat ini ialah mensucikan harta yang kita miliki untuk membawa keberkahan dalam hidup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *