MALAM TAKBIRAN DI PERBATASAN RI PNG DI TENGAH PANDEMI COVID-19

Rasa haru menyelimuti para prajurit yang melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan, kali ini Satgas Yonif 713/Satya Tama melaksanakan Takbiran untuk menyambut Hari Kemenangan tepatnya hari esok ahad Idul Fitri 1441 H bertempat Makotis Satgas Yonif 713/Satya Tama, Sabtu (23/05/2020).

Takbiran ini dipimpin langsung oleh Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol sebagai Komandan Satuan Tugas Pengamanan diwilayah Perbatasan antara RI-PNG beserta rekan prajurit lainnya. Disamping tugas dan tanggung jawab untuk menjaga perbatasan, salah satunya ada juga kewajiban yang tidak boleh di tinggalkan bagi umat muslim yakni Takbiran. Takbiran dilaksanakan setelah solat isya berjamaah yakni tepat pukul 19.30 WIT, tidak hanya takbiran, para personelpun melaksanakan kegiatan bermacam macam, ada yang membungkus paket sembako, masak burasa, masak ketupat dan lain sebagainya untuk menyambut idul fitri besok.

“Malam takbir ini kita bersama sama di medan penugasan terasa sekali dengan penuh suka cita walaupun dilaksanakan dengan sederhana, inilah kami, inilah jiwa korsa kami, baik atasan rekan bawahan, semua sama di mata Sang Kholiq Allah SWT”, ungkap Dansatgas. Meski malam menuju hari kemenangan tahun sekarang kurang lengkap, namun karena tugas dan tanggung jawab adalah segala-galanya sebagai abdi negara maka harus legowo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *