PASIMINLOG SATGAS YONIF 713/ST KEMBALI MENGIRIMKAN LOGISTIK KE POS JAJARAN UDARA

Untuk menjaga dan memelihara moril tinggi dan tetap semangat dalam mengemban amanat di Perbatasan RI-PNG, Lettu Inf Hanif sebagai Pasiminlog Satgas Yonif 713/ST mendorong logistik ke Pos Pos jajaran udara tepatnya ke sasaran paling ujung timur daerah Distrik Arso Timur Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Selasa (26/05/2020).

Kegiatan pelaksanaan mendorong logistik ini dengan menggunakan Helly yang dalam rencananya akan dilaksanakan dua hari yakni pada hari ini selasa dan rabu besok  dengan mempertimbangkan cuaca pada hari tersebut. Satgas Yonif 713/Satya Tama mendorong logistik ke pos pos jajaran udara menggunakan Helikopter milik Penerbad. “Kegiatan pelaksanaan mendorong logistik ke pos jajaran udara rutin dalam setiap bulannya bisa dilaksanakan 1 hari bisa juga 2 hari, tergantung logistik yang akan di bawa nya”, ucap Pasiminlog Satgas Yonif 713/ST. Pasimilog dibantu dengan rekan prajuritnya membawa bahan logistik dari Kalan menggunakan Ran Truk menuju Bandara Base Ops Sentani Silas Papare di Distrik Sentani yang nantinya take of dengan menggunakan helikopter.

Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol selaku Dansatgas mengatakan “Untuk memberikan serta mendorong logistik ke Pos Atas atau Pos Udara yang sering kami menyebutnya karena jalur udara, pihak kami Satgas Yonif 713/ST melalui Pasiminlog Lettu Inf Hanif selalu berkoordinasi baik dengan Penerbad supaya bisa mengirim logistik sehingga moril prajurit yang berada di Pos Atas atau Pos Udara sana akan selalu semangat”, jelas Dansatgas.

Dalam pengangkutan pun sangat di batasi dengan berat 500 Kg demi mengutamakan keselamatan dan kenyamanan bagi pilot dan prajurit lainnya. Hanif menambahkan “Harapan saya selama mau take off helikopter atau mau dorong logistik ke pos udara semoga cuaca mendukung dan bersahabat supaya sang pilot dan kami pun bisa lebih waspada dalam pemantaun apabila terjadi gangguan pada saat penerbangan heli ini”, tabahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *