RAPID TEST COVID-19 PERSONIL POS KOTIS SATGAS YONIF 713/ST

Personil Pos Kotis Satgas Yonif 713/ST dibawah pimpinan Lettu Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST) bersama personil Pos Kotis melaksanakan Pengecekan Rapid Test Covid-19 yang dilaksanakan oleh Petugas Karantina Kesehatan PLBN Skouw. Kegiatan Rapid Test Covid-19 ini juga diberikan kepada karyawan PLBN Skouw, personil Pospol Sub Sektor Skouw dan masyarakat sekitar Perbatasan RI-PNG Skouw yang dilaksanakan di dua tempat yaitu di kantor PLBN Skouw dan di depan Pospel GKI Oikumene Edom Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (28/05/2020).

Hadir dalam kegiatan ini Lettu Arm Jeckson Siallagan S.Th (Pabintal Satgas Yonif 713/ST) bersama satu regu Personil Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST, Bapak Alnes Andre L Salamahu beserta 3 orang anggota Karantina Kesehatan PLBN Skouw, Karyawan PLBN Skouw, Masyarakat Perbatasan RI-PNG Skouw dan Aipda Slamet (Waka Pospol Subsektor Skouw) bersama satu tim personil Pospol Subsektor Skouw.

Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan  dari rapid test covid 19 ini adalah untuk cegah dini dan sekaligus untuk mengetahui perkembangan Virus Covid 19 terhadap anggota Pos Kotis, Karyawan PLBN dan masyarakat Perbatasan RI-PNG Skouw jangan sampai ada yang tertular dari virus ini. Kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian kami Satgas dalam rangka mendukung pemerintah untuk mencegah penyebaran virus Covid-19 ini yang sampai saat ini penderitanya semakin meningkat dari hari ke hari dan vaksinnya pun belum ditemukan.

Bapa Alnes dari Karantina Kesehatan PLBN Skouw mengatakan “Saya mengapresiasi Satgas Yonif 713/ST khususnya Pos Kotis yang mau melaksanakan Rapid Test Covid-19 ini, karena dilain pihak terkadang ada orang yang takut untuk di test, padahal hal ini cukup penting. Dan untuk personil Pos Kotis yang diperiksa hari setelah menunggu empat jam kurang lebih setelah diperiksa dan dari hasil pemeriksaan hasilnya semua baik yaitu negatif tidak terindikasi Covid-19 ini, termasuk semua masyarakat, pengawai PLBN yang diperiksa hari ini semua negatif hanya ada beberapa orang yang terdeteksi kena malaria”, ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *