LEBARAN TELAH USAI SATGAS LANGSUNG TANCAP GAS PERGENCAR PEMERIKSAAN

Lebaran telah usai jajaran Satgas Yonif 713/Satya Tama langsung tancap gas pergencar pemeriksaan guna mencegah kejahatan dan mengantisipasi penyelundupan barang illegal di wilayah Kota Jayapura yakni Pos Muara Tami, Pos Ramil Tami sedangkan di wilayah Kabupaten Keerom Pos Yetty, Pos Skamto dan Pos Kout KM 31 Kota Jayapura Provinsi Papua, Sabtu (30/05/2020).

Pemeriksaan ini juga dilakukan bagi pengendara yang tidak memakai masker agar bisa mengikuti prosedur yang sudah ditentukan oleh Pemerintah di Jayapura maupun Keerom dalam masa-masa Pandemi Covid-19 ini.Dalam pemeriksaan ini para personelpun tidak sungkan-sungkan untuk menegur dan memerintahkan kembali apabila tidak mengikuti sesuai SOP Covid-19 namun dengan cara-cara yang ramah.

Pasi Intel Satgas Yonif 713/Satya Tama Letnan Satu Inf Suyono menegaskan bahwa jajarannya harus berusaha seketat mungkin disituasi saat ini dimana pandemi ini belum ada titik terangnya kapan akan berakhir. “Bicara yang sopan, tegas ramah dan beritahu apabila masih ada diketemukan masyarakat yang tidak mengikuti aturan pemerintah, kita sebagai Satuan Pengamanan Perbatasan RI-PNG harus bisa memberikan pemahaman bagi masyarakat, tugas kita kompleks untuk itu kita di tuntut serba bisa baik itu yang ditugaskan patroli maupun dalam pelaksanaan pemeriksaan di jalan ini dan tugas-tugas lainnya”, tegas Pasi Intel Satgas Yonif 713/Satya Tama.

Kenapa demikian hal itu dilakukan, sebagai upaya pencegahan penyebaran Virus Corona dan memutus rantai wabah virus ini. Sementara itu, Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol sebagai Dansatgas Yonif 713/SatyaTama menghimbau kepada jajaran prajurit yang melaksanakan pemeriksaan untuk memperhatikan SOP yang sudah di keluarkan oleh pemerintah dalam penanganan wabah virus covid 19 ini. “Jaga jarak, gunakan salaman tempel dibagian dada kiri paling atas, serta tegas dalam menghimbau kepada pengendara roda 2 maupun roda 4”, tuturnya. Selama pelaksanaan pemeriksaan tidak ditemukan ada hal-hal yang merugikan baik bagi prajurit terkhusus bagi masyarakat, semoga dengan adanya pemeriksaan dari Jajaran Satgas Yonif 713/Satya Tama bisa mengantisipasi dari hal hal kejahatan yang meresahkan masyarakat di Kota Jayapura maupun Kabupaten Keerom.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *