LETTU INF SUYONO PASI INTEL SATGAS PIMPIN PATROLI PATOK MM1 PERBATASAN RI-PNG

Pos Kotis Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/SatyaTama kembali melaksanakan kegiatan Patroli Patok MM 1 yang terletak di Perbatasan RI-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua yang dipimpin langsung oleh Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Satgas Yonif 713/ST) bersama dua regu personil Pos Kotis, Sabtu (14/06/2020).

Dalam kegiatan Patroli Patok ini diikuti oleh Lettu Ckm DR. Aldwin (Dokter Satgas Yonif 713/ST), Letda Ctp Achmad (Patop Satgas Yonif 713/ST) bersama dua regu personil lainnya yang mewakili Bintara dan Tamtama Pos Kotis. DR Aldwin yang ikut kegiatan Patroli Patok ini mengatakan “Butuh perjuangan untuk sampai di Patok MM1 ini, kami harus menuruni tebing yang cukup curam dan membutuhkan kehati-hatian dan tenaga yang prima, dan demikian juga ketika kami kembali butuh perjuangan lagi kami harus mendaki atau menaiki tebing yang tadi kami turuni, ini menjadi pengalaman yang luar biasa bagi saya selaku seorang Dokter”, tuturnya.

Patroli Patok MM1 ini adalah yang kedua kalinya dilaksanakan, Patroli yang pertama dilaksanakan pada bulan September 2019 yang ketika itu di pimpin oleh Dansatgas langsung Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol. Untuk menempuh Patok MM1 ini tidak mudah dikarena personil menempuhnya harus melewati tebing yang curam dengan bebatuan karang sehingga personil harus ektra hati-hati dan tentunya di dukung oleh fisik yang prima, dan dengan perlengkapan yang memadai seperti setiap personil dibekali tali jiwa dan tali tubuh.

Dansatgas dalam keterangannya mengatakan bahwa kegiatan patroli patok ini kami lakukan untuk mengecek posisi dan kondisi Patok MM1 yang merupakan pembatas antara dua negara Indonesia dan Papua New Guenie, dan personil kami mendapati bahwa Patok MM1 ini dalam kondisi baik,utuh dan tidak berubah posisinya, hanya di sekelilingnya tumbuhi ilalang dan rumput lainnya sehingga personil kami melaksanakan pembersihan sekitar patok tersebut. Dan kami bersyukur Patroli Patok MM1 ini dapat kami lakukan dengan baik walaupun butuh perjuangan dan itu semua kami persembahkan demi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai. NKRI HARGA MATI.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *