DENGAN MENYUSURI SUNGAI DAN HUTAN LETTU INF H. R. SITORUS PIMPIN PATROLI

Wilayah Papua yang cukup luas dengan kondisi wilayahnya yang masih alami dalam artian wilayahnya masih banyak di tumbuhi pepohonan-pepohonan besar menjadi tantangan tersendiri bagi personil Satgas Yonif 713/ST di dalam melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG Sektor Utara. Hal ini diungkapkan oleh Lettu Inf H. R. Sitorus (Danki D Satgas Yonif 713/ST) ketika melaksanakan Patroli keamanan di sekitar Pos Yetty Distrik Muara Tami Kabupaten Keerom Kota Jayapura Provinsi Papua, Kamis (18/06/2020).

Sitorus menambahkan namun itu tidak menjadi penghalang bagi kami untuk selalu semangat dalam melaksanakan tugas, karena tujuan kami mau memberikan yang terbaik bagi masyarakat dalam hal ini memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat Papua. Seperti saat ini kami melaksanakan Patroli Keamanan dengan menyusuri sungai yang deras dan hutan yang rimbun dengan pepohonan yang besar-besar.

Ditempat lain Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol mengungkapkan hal yang sama, walaupun kondisi wilayah penugasan kami di Sektor Utara Papua ini cukup luas dengan medannya yang menantang, hutannya yang cukup lebat, medannya kebanyakan tidak rata yakni tebing dan gunung dan lain sebagainya itu menjadi tantangan bagi kami dalam melaksanakan tugas. Namun dalam setiap kegiatan saya selaku Dansatgas selalu menekankan kepada prajurit saya untuk selalu mengutamakan keselamatan dan keamanan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *