PANEN KACANG BERSAMA MASYARAKAT KAMPUNG SKOUW MABO DISTRIK MUARA TAMI PAPUA

Danki C Satgas Yonif 713/ST Lettu Inf K. P. Simajuntak bersama satu tim Personil Pos Ramil Tami membantu masyarakat kampung Skouw Mabo bapak La Simu 45 tahun panen kacang tanah di kebun miliknya, Sabtu (27/06/2020).

Hal ini disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gresinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam keterangannya di Pos Kotis Skouw. Ujar Dony kegiatan ini personil kami lakukan sebagai wujud rasa saling membantu masyarakat, dengan panen yang dilaksanakan dengan banyak orang bapak La Simu bisa dengan cepat memanen kacang tanah miliknya. Dan kegiatan panen kacang tanah imi di bantu juga oleh masyarakat Skouw Mabo lainnya seperti Ibu Wa Ayo umur 46 tahun dan Ibu Abi Gael Yewi umur 43 tahun

Danki C menuturkan panen kacang ini memang sudah direncanakan karena satu hari sebelum panen Bapak La Simu datang ke Pos Ramil Tami dan meminta bantuan untuk membantu memanen kacang tanah miliknya dan kami sebagai Satgas tentu tidak boleh menolak karena keberadaan kami disini untuk membantu masyarakat dalam segala hal, ungkapnya.

Setelah selesai kegiatan panen kacang tanah ini Bapak La Simu selaku pemilik kebun mengucapkan terima kasih kepada anggota Pos Ramil Tami atas berkenaan membantu kami memanen kacang  ini, biasanya kami mencari tenaga orang/buruh harian untuk membatu kami dalam panen ini sehingga bisa cepat selesai dan selanjutnya bisa kami jual kepasar, tapi kali ini kami bersyukur bapak-bapak tentara mau membantu kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *