JELANG PURNA TUGAS SATGAS PERSEMBAHKAN HONAY BUAT ONDOAFI SKOUW WUTUNG PAPUA

Jelang masa penugasan yang akan berakhir pada bulan Juli 2020 ini dan sebagai ungkapan terimakasih Satgas Yonif 713/ST kepada Ondo Afi Skouw bapak Stanlis Tanfa Chilong 70 tahun atas kerjasamanya selama ini maka Satgas membuat Honay di rumah bapak Stanlis yang terletak di Pertigaan Kampung Mosso Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Pos Kotis Skouw Papua, Minggu (05/07/2020).

Dansatgas mengungkapkan pembuatan Honay di rumah Ondo Afi ini sebagai ungkapan terimakasih kami kepada bapak Stanly atas kerjasama baiknya kepada kami Satgas Yonif 713/ST selama kami bertugas di Papua ini. Lanjutnya, pembuatan Honay ini dipimpin oleh Letda Inf Suleman (Pasiter Satgas Yonif 713/ST) bersama satu tim personil Pos Kotis.

Honay ini sendiri dibangun dengan mencerminkan dua negara yakni Negara Republik Indonesia dengan adanya gambar bendera negara Indonesia dan Negara Tetangga PNG dengan adanya gambar bendera negara PNG yang digambar secara rapih disisi tiang honay dan yang terakhir tidak lupa tentunya tulisan Yonif 713/ST sebagai pembuatnya untuk mengingat Satuan Satgas Yonif 713/ST yang pernah bertugas di Perbatasan RI-PNG.

Dan Honay ini sesuai kesepakatan antara Satgas dan bapak Ondo Afi diberi nama Honay Bersatu Rumah Ondo Afi Skouw Wutung Perbatasan RI-PNG. Sementara itu bapak Ondo Afi mengucapkan terimakasih banyak kepada Satgas Yonif 713/ST yang telah membuat Honay Bersatu di depan Rumah saya. Dengan adanya Honay ini akan mengingatkan saya atas hubungan baik yang sudah terjalin dengan Satgas Yonif 713/ST yang sebentar lagi akan kembali pulang ke kesatuan.

Tambahnya lagi dengan adanya honay ini akan memberikan rasa nyaman bagi setiap orang yang akan bertamu kerumah saya karena sudah tersedia honay yang cukup bagus ini. Sekali lagi saya mengucapkan terimakasih dan salam hormat saya kepada Dansatgas dan seluruh prajurit Satgas Yonif 713/ST, Tuhan Yesus Memberkati, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *