SATGAS YONIF 713/ST GELAR PERLOMBAAN BELA DIRI MILITER PERORANGAN DAN KELOMPOK

Diselah-selah melaksanakan tugas pengamanan perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif 713/ST melaksanakan perlombaan Bela Diri Militer Rangkaian Gerak Perorangan (RGP) baik perorangan maupun kelompok yang di ikuti oleh perwakilan dari seluruh jajaran Satgas Yonif 713/ST. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Pos Kotis Skouw Papua, Minggu (05/07/2020).

Dansatgas menjelaskan perlombaan RGP ini kami laksanakan sebagai upaya untuk meneruskan kebijakan KASAD yang akan memperlombakan Bela Diri Militer RGP ini di jajaran TNI Angkatan Darat. Dan untuk penilaiannya dilakukan  oleh Dansatgas Letkol Inf Dony, Pasiops Satgas Lettu Inf Aji dan Praka Juwanda personil Pos Kotis selaku pelatih Bela Diri Militer Satgas.

Lanjutnya, penilaian dilaksanakan dua hari, untuk hari pertama Sabtu 04 Juni 2020 Pasiops Satgas, Praka Juwanda dan tim melaksanakan penilaian ke Pos Kout, Pos Jajaran Kompi A dan Kompi C Satgas Yonif 713/ST. Sedangkan untuk hari kedua penilaian dilaksanakan bertempat di Pos Kotis yang di ikuti oleh personil Pos Kotis, Perwakilan kompi B dan Kompi D.

Penilaian RGP Bela Diri Militer ini dibagi dalam dua kategori yakni perorangan dan kelompok. Dan setelah melalui perlombaan yang sengit dan kompetisi yang ketat maka dewan juri memutuskan yang menjadi juara yaitu dalam kategori perorangan : Juara 1 Prada Pakuma (Pos Yetti), Juara 2 Pratu Nanda Lesmana (Pos Koya Koso) dan Juara 3 Prada Yoga Mei (Pos Bendungan Tami). Kategiri kelompok : Juara 1 Pos Kotis, Juara 2 Ramil Tami dan Juara 3 Pos Pitewi

Dan untuk mengapresiasi kerja keras para personil ini selanjutnya Dansatgas memberikan hadiah berupa uang pembinaan ke masing-masing juara dengan jumlah dan kisaran yang berbeda, harapannya ini akan meningkatkan motivasi prajurit dalam berlatih, tegas Dansatgas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *