PRAKA FARHAT BERBAGI ILMU AGAMA DENGAN ANAK-ANAK PERBATASAN RI-PNG SKOUW

Praka Farhat anggota pos Kotis Satgas Yonif 713/ST yang terletak di Skouw Perbatasan RI-PNG Distrik Muara Tami Kota Jayapura Provinsi Papua membagikan ilmu agama yang dia miliki dalam hal ini mengajar mengaji kepada anak-anak yang tinggal di Perbatasan Skouw. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Pos Kotis Skouw Papua, Jumat (10/07/2020).

Dansatgas menerangkan Praka Farhat memang memiliki ilmu agama yang lebih hal ini terlihat dalam kesehariannya ketika sedang melaksanakan tugas, dan belajar mengaji ini dilaksanakan di Mushola yang terletak di pos Kotis. Lanjutnya dalam mengajar mengaji ini bukan yang pertama kali dilakukan namun mengajar mengaji ini dilakukan setiap hari yaitu pada sore hari. Dalam mengajar mengaji kali ini dihadiri beberapa anak diantaranya Fitra 7 tahun, Syarif 10 tahun, Rafi 9 tahun, April 11 tahun, Rasmi 9 tahun dan Aura 8 tahun dan dalam mengajar mengaji ini Praka Farhat memberikan materi mengenal huruf hijaiyah, Iqra 1, 2 dan 3, memperlancar bacaan Al-Qur’an dengan tajwid dan doa-doa dalam shalat .

Dansatgas menambahkan saya selaku Dansatgas mengucapkan terimakasih kepada anak-anak Perbatasan Skouw ini yang mau belajar mengaji, dan tentunya ucapan terimakasih juga kepada prajurit saya Praka Farhat yang dengan setia, tulus dan iklas mengajari anak-anak perbatasan ini mengaji. Sementara itu Adik April yang setiap hari ikut belajar mengaji di Pos Kotis ini mengucapkan terimakasih kepada Om Farhat yang mau mengajari saya dan teman-teman mengaji, tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *