PEMERIKSAAN MATERIIL SATGAS YONIF 713/ST SEBELUM MASUK KRI BANJARMASIN 592

Bertempat di Pelabuhan Umum Jayapura, Jln. Koti, Kelurahan Numbay, Distrik Jayapura Selatan, Kota Jayapura Provinsi Papua telah dilaksanakan Pemeriksaan Materiil Yonif 713/ST yang akan melaksanakan Purna Tugas Pamtas RI-PNG tahun 2019 dan kegiatan dipimpin oleh Kapten Kav Rollan Djunaedi (Pasi Intel Korem 172/PWY) didampingi Letda Cpm Ali (Dansatlat Gakum Pomdam XVII/Cenderawasih). Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Kota Jayapura Papua, Sabtu (18/07/2020).

Dansatgas mengungkapkan turut hadir dalam kegiatan pemeriksaan ini Kolonel Kav Ari Pramana Sakti, S.IP (Aspers Kasdam XVII/Cenderawasih), Letkol Czi Daniel Panjaitan (Pejabat lama Kasilog Korem 172/PWY), Mayor Inf Jhony Nofriadi (Pejabat lama Kasiops Korem 172/PWY), Kapten Inf Simon Freddy Pasaribu (Wadan Satgas Yonif 713/ST Satgas Perbatasan RI-PNG), Kapten Inf Yuniardi (Pasilog Yonif Raider 300/BJW) dan Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Yonif 713/ST).

Lanjutnya adapun rangkaian kegiatan pukul 13.00 Wit pasukan Yonif 713/ST dan tiba di Pelabuhan Utama Jayapura dan menurunkan Barang (Peti dan Penyesak) dari atas Truk untuk persiapan dilakukan Pemeriksaan oleh Staf Intel Korem 172/PWY dan Pomdam XVII/Cenderawasih.

Pemeriksaan Barang (Peti dan Penyesak) milik Yonif 713/ST oleh Kapten Kav Rollan Djunaedi (Pasi Intel Korem 172/PWY) didampingi Lettu Inf Suyono (Pasi Intel Yonif 713/ST) dan Letda Cpm Ali (Dansatlat Gakum Pomdam XVII/Cenderawasih) beserta 4 Orang anggota Pomdam XVII/Cenderawasih dan selanjutnya dilaksanakan pengecakan suhu tubuh dan penyemprotan disinfektan kepada barang inventaris dan materiil Yonif 713/ST. Dan saat ini semua barang milik Yonif 713/ST sudah berada di dalam kapal KRI Banjarmasin 592 yang meliputi Peti (Kom, Pimu dan Kes) 72 buah, Penyesak  439 buah dan karung  95 buah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *