LEPAS SAMBUT SATGAS PAMTAS RI-PNG SEKTOR UTARA PAPUA

Bertempat di Genoa Meeting Room Arso Grand Hotel, Jln. Garuda, Kampung Yuwanain, Distrik Arso, Kabupaten Keerom Provinsi Papua dilaksanakan Acara Lepas Sambut Satgas Pengamanan Perbatasan RI-PNG Sektor Utara Papua yaitu Satgas Yonif Raider 300/BJW, Satgas Yonif Raider 509/BY, Satgas Yonif 713/ST dengan Satgas Yonif Raider 100/PS, Satgas Yonif 312/KH dan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/BRM dalam rangka rotasi penugasan Satgas Pamtas di wilayah Perbatasan RI-PNG dan kegiatan dipimpin oleh Muh. Markum SH, MH, MM (Bupati Keerom) serta diikuti sekitar 60 orang. Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand, S.H., M.Tr.Han., M.I.Pol dalam release tertulisnya di Kota Jayapura Papua, Minggu (19/07/2020).

Dansatgas mengungkapkan kegiatan lepas sambut ini dimulai dengan pembacaan doa oleh Drs. Minggu Bandua (Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten Keerom) dan dilanjutkan dengan penyampaian pesan dan kesan dari Tiga Satuan Penugasan yang lama, Satgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW, Satgas Yonif Raider 509/BY dan Satgas Yonif 713/ST yang diwakili oleh Letkol Inf Ary Sutrisno (Dansatgas Pamtas Yonif Raider 300/BJW).
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom atas sambutannya yang baik selama kami melaksanakan tugas Pengamanan Perbatasan RI-PNG selama kurang lebih 11 bulan, tentunya banyak dinamika hambatan dan tantangan namun kita berhasil melewatinya karena adanya kerja sama yang baik dari semua pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dan Tokoh Masyarakat.
Tugas Pokok kami adalah menjaga keamanan daerah Perbatasan RI-PNG selain itu kami juga membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom dalam menjalankan program pembangunan daerah sehingga pembangunan dapat berjalan dengan lancar harapan kami hubungan silaturahmi ini selalu terjalin meskipun kami sudah kembali dari sini dan apa yang sudah kami perbuat disini agar dapat dilanjutkan dan ditingkatkan.

Lanjut Dony setelah penyampaikan kesan dan pesan dari tiga Dansatgas lama selanjutnya perkenalan diri secara singkat oleh Para Dansatgas Pamtas RI-PNG yang baru mulaindari Satgas Yonif Raider 100/PS, Satgas Yonif 312/KH dan Satgas Yonif Mekanis Raider 413/B. Sementara itu Muh. Markum, SH, MH, MM (Bupati Keerom) dalam sambutannya mengatakan kami Pemerintah Daerah Kabupaten Keerom mengucapkan terima kasih kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang lama dan selamat datang kepada Satgas Pamtas RI-PNG yang baru, kami berharap kita semua dapat mempererat tali silaturahmi untuk membangun kerja sama yang baik demi kemajuan pembangunan di daerah Kabupaten Keerom dan Papua.
Dalam kesempatan ini juga dilaksanakan penyerahan Cindera Mata dan Plakat oleh Muh. Markum, SH, MH, MM (Bupati Keerom) kepada ketiga Satgas Pamtas yang lama dan sebaliknya Satgas Pamtas yang lama juga memberikan Cindera Mata kepada Muh. Markum, SH, MH, MM (Bupati Keerom).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *