PENGAMBILAN SAMPEL DARAH PERSONIL SATGAS YONIF 713/ST

Bertempat di Rindam XVII/Cenderawasih Jln. Sentani Kota Jayapura telah dilaksanakan Pengambilan Sampel Darah kepada 100 Prajurit Satgas Yonif 713/ST yang terkena Malaria lebih dari tiga kali.

Hal tersebut disampaikan oleh Dansatgas Yonif 713/ST Letkol Inf Dony Gredinand,S.H.,M.Tr.Han.,M.I.Pol dalam release tertulisnya di Kota Jayapura Papua. Selasa (21/07/2020)

Dansatgas mengungkapkan hadir dalam kegiatan ini Mayor Kes I Made Winarta (Pamen Puskes Mabes TNI), Ibu Nur Hayati (Pekerja Lab. Talenta Sentani), Ibu Fita (Pekerja Lab. Talenta Sentani), Ibu Indri (Pekerja Lab. Talenta Sentani), Lettu Ckm M. Aldwin (Dokter Satgas Yonif 713/ST), Letda Ckm M.Syaban (Dantonkes Satgas Yonif 713/ST), Serda Maulidi (Bakes Kotis), Serda Zai (Bakes Skamto), Pratu (Takes Pos Skamto), Pratu Kamaruddin (Takes Pos Muara Tami) dan 100 orang Anggota Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 713/ST.

Lanjut Dansatgas kegiatan diawali dengan Pendataan Personel yang sudah Terkena Malaria Lebih Dari 3 Kali untuk selanjutnya dilaksanakan Pengambilan Darah Pada Kaca preparat sebagai Sampel, Sampel yang diambil merupakan Personil yang telah terkena Malaria Lebih dari 3 kali dan Sampel yang sudah ada akan dibawa ke Jakarta untuk di Periksa di Laboratorium serta hasilnya akan dilaporkan setelah pemeriksaan di Jakarta.

Sementara itu Mayor Kes I Made Winarta Pamen Puskes TNI yang melaksanakan kegiatan ini mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek apakah nyamuk penyebab Malaria resisten terhadap obat sehingga jika resisten terhadap obat maka akan dicarikan solusi atau obat penggantinya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *